berandalpunk.blogspot.com. Powered by Blogger.

Translate

Home » » Sebutkan Contoh Bahan Kimia yang Berbentuk Cair ? ? Ini jawabannya

Sebutkan Contoh Bahan Kimia yang Berbentuk Cair ? ? Ini jawabannya


Bahan kimia adalah merupakan zat atau senyawa yang berasal dari alam atau yang dibuat oleh manusia. Bahan kimia yang terdapat di alam sekitar disebut bahan kimia alami, sedangkan bahan kimia yang dibuat oleh manusia disebut bahan kimia sentetis. Bahan kimia biasanya berbentuk padat, cair dan gas. 

Berikut ini bahan kimia yang berbentuk cair adalah :

Amoniak (NH3) - Amoniak biasanya digunakan sebagai larutan basa. Bahaya yang bias di timbulkan amoniak adalah iritasi, gangguan pernapasan , dan kerusakan organ dalam
Asam Sulfur (H2SO4) - Asam sulfur biasa digunakan untuk industry pembuatan pupuk buatan. Bahanya yang ditimbulkan oleh asam sulfur adalah iritas pada kulit, menyebabkan kebutaan.
Formaldehida ( HCOH) - Formaldehida atau lebih dikenal dengan nama formalin. Biasanya digunakan untuk bahan pengawet (bukan untuk penaget makanan). Bahaya yang dapat ditimbulkan oleh formalin ini adalah iritasi, mati rasa, kebutaan, dan menyebabkan kanker.
Kloroform(CHCI3) - Klorofom merupakan zat cair yang tidak berwarna dan bersifat racun. Kloroform ini biasa digunakan untuk obat bius.
Air Raksa (Hg) - Air raksa biasanya disebut merkuri. Air raksa merupakan logam yang ada secara alami dan merupakan satu satunya logam yang berbentuk cair. Air raksa biasa digunakan untuk pembuatan thermometer, barometer, dan peralatan ilmiah lainnya.
Etanol ( C2H OH) - Ethanol merupakan alcohol yang berupa zat cair yang tidak berwarna, muadah menguap dan mudah terbakar. Etanol biasa digunakan sebagai pelarut dan disinfektan.


0 komentar:

privasi police

privasi police
privasi police